Ko Samui, Destinasi Liburan Dan Bulan Madu Di Thailand



Koh Samui, terletak di Teluk Thailand sekitar 35 Km timur laut dari kota Surat Thani. Koh Samui adalah pulau terbesar kedua di Thailand setelah Phuket.
Pulau ini dianggap sebagai salah satu tujuan paling populer di Asia tidak hanya karena keindahan alamnya yang cantik tetapi juga karena mudah diakses. Koh Samui memiliki banyak resort dan villa mewah; pulau ini memiliki pantai berpohon kelapa dan hutan hujan tropis. Ikon di sini adalah patung buddha emas setinggi 12 m  di kuil Wat Phra Yai.



Banyak yang bisa dilakukan di Ko Samui, bersantai di pantai sebagai pencari matahari, wisata kuliner, bar hopping, island hopping, kunjungan air terjun dan banyak kegiatan air.
Destinasi populer disini salah satunya adalah Chaweng Ko Samui, pantai terpanjang dan paling indah dengan pasir halus lembut dan air jernih. Di sini juga bisa santai dan menikmati hidangan masakan di restoran, bar dan kafe.Anda juga bisa ke Ang Thong National Marine Park dengan speedboat. Ang Thong National Marine Park adalah sebuah kepulauan yang menarik diantara 42 pulau-pulau di Teluk Central Coast of Southern Thailand, terletak di barat laut dari Ko Samui. Ke 42 gugusan pulau ini terbuat dari batu kapur dan granit ditutupi dengan flora hijau dan menawarkan pantai berpasir putih panjang yang dibatasi oleh pohon kelapa.


Ada juga Koh Wao, yang dikenal memiliki yang dikenal memiliki snorkeling terbaik. Terdiri dari tiga pulau dengan dangkal, teluk terlindung di antara, Teluk yang indah Koh Wao adalah tempat yang sempurna untuk berenang.Tempat berikutnya adalah Koh Mae Koh untuk melihat Talay Nai, laguna zamrud menakjubkan dalam pulau serta bisa berjalan kaki singkat untuk melihat pulau-pulau sekitarnya. 
Koh Mae Koh memiliki pemandangan yang memukau.
 

Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Koh Wua talap, Tang merupakan park centar. Kegiatan yang menarik disini adalah mendaki ke puncak Koh Wua untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.Alasan lain untuk pergi berlibur atau bulan madu disini adalah bergabung dengan festival bulan purnama yang diadakan di pulau Koh Pha Ngan. Ini adalah sebuah pulau kecil dan merupakan bagian dari kepulauan Samui. Festival ini diadakan setiap bulan purnama dan dihadiri hingga 40.000 orang setiap bulan tergantung pada musim.

Dari Koh Pha Ngan  anda bisa ke Amstardam Bar di Stone Hill Resort
menggunakan perahu selama 30 menit di sore hari. Ini adalah bar yang sangat populer di kalangan wisatawan dan menawarkan matahari terbenam yang indah.



Sebelum meninggalkan Ko Samui untuk perjalanan pulang kami, anda juga bisa pergi ke Koh Tao yang juga dikenal sebagai Pulau Penyu. Di sini anda bisa melakukan snorkeling  di Hin Wong Bay serta ke Gluay Thoen Bay.untuk melihat warna-warni ikan, karang dan kehidupan laut lainnya. 

Jika anda masih bingung untuk memilih destinasi liburan atau bulan madu, Ko Samui bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan.

Untuk melihat Destinasi wisata dan honeymoon lain silahkan klik DISINI

loading...
TAG