Pulau Flores, Exotisme Liar di Timur Indonesia

Jika anda ingin menjadikan pulau Flores sebagai destinasi honeeymoon atau liburan anda, ada beberapa tempat yang menarik yang dapat anda, pertama adalah Pulau Komodo. Pulau ini terletak di sebelah timur Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape, disini terdapat habitat asli Komodo, hewan menakjubkan di ambang kepunahan. Penerbangan tersedia setiap hari dengan rute Bali - Labuan Bajo atau langsung dari Bali ke Pulau Komodo, masing-masing membutuhkan sekitar 1,5 jam penerbangan.





Dengan udara segar dan lingkungan alam yang menakjubkan. Anda dapat melihat komodo menjelajah bebas di alam liar. Ada hewan lain yang menghuni daerah ini juga, seperti kuda, kerbau liar, rusa, babi hutan, ular, monyet, dan berbagai jenis burung. Selain fauna, Pulau Komodo juga memiliki berbagai flora eksotis, misalnya Sepang Kayu yang digunakan oleh masyarakat setempat sebagai obat dan bahan pewarna pakaian, sementara nitak pohon (sterculia oblongata) diyakini menjadi obat yang baik dan benih juga dapat dikonsumsi. Pulau Komodo dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia di mana Anda bisa menyelam ke dalam jelas Blue Ocean, dan mandi di bawah matahari. Pada saat yang sama Anda mungkin merenungkan dan menikmati saat-saat Anda tidak terganggu memberikan kesan yang tak terlupakan.



Ada pantai dengan pasir merah muda di Komodo, yang dapat dicapai dengan perahu dari Loh Liang di Pulau Komodo, yang hanya membutuhkan waktu 30 menit perjalanan. Sementara di atas kapal, kita bisa menikmati salam hangat dari lumba-lumba. Makhluk-makhluk lucu sangat menyukai untuk manusia ini bukan pemandangan langka di sekitar pulau. Jika Anda beruntung, penyu hijau dan bahkan ikan paus bisa muncul  memberikan pemandangan yang mempesona. Pantai merah muda dibentuk oleh campuran pasir putih dan fragmen karang merah terbentang sepanjang pantai, menciptakan kebahagiaan romantis alam yang jarang anda ditemukan di tempat lain.



Selain itu, terumbu karang di sekitar pulau ini begitu menakjubkan. Dihuni oleh berbagai macam ikan berwarna-warni, seperti ikan kupu-kupu, dan ikan badut. Ada 1.000 spesies ikan, 260 jenis terumbu karang, dan 70 spesies spons menghuni wilayah laut. Daerah pantai merah muda adalah situs murni, sangat sayang untuk dilewatkan.



Liburan di Pulau Flores adalah pengalaman yang tak terlupakan di mana Anda dan pasangan dapat langsung bertemu binatang liar di habitat alami mereka. Panorama pemandangan dan suasana alam akan membaw anda pergi ke tujuan perjalanan  tema alam liar.

Untuk melihat Destinasi wisata dan honeymoon lain silahkan klik DISINI

loading...
TAG