Etretat, Destinasi Honeymoon Di Pedesaan Nan Indah Di Perancis

Desa Etretat bukan nama yang asing di telinga wisatawan eropa karena desa yang kebanyakan penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan ini telah lama menjadi tujuan wisata populer di Perancis. Etretat terletak di Regio Normandi yang merupakan kota pelabuhan dan tujuan wisata para Parisian di akhir pekan. Promenade dipinggir pantai berbatu koral tertata dengan tebing yang terkikis air laut sehingga berbentuk seperti layar kapal. Walaupun bagi sebagian mata tebing tersebut seperti penampakan belalai gajahyang sedang minum air laut, tebing etretat ini juga mirip dengan Durdle door di Inggris.







Kikisan tebing di Etretat bukan hanya satu tapi tiga. Ketiga tebing ini tidak bisa dilihat secara bersamaan karena posisi tebing menutupi tebing lainnya. Namun para pengunjung bisa mendaki bukit kecil di jalur pendakian yang rapi dan enak untuk dinaiki sehingga kita bisa menikmati tebing-tebing lainnya dari ketinggian bukit. Anak tangga menuju ke atas bukit memang tidak terlalu sulit, kadang ditengah-tengan tersedia kursi taman untuk duduk-duduk dan beristirahat jika lelah.



Sihir Etretat bukan saja menghipnotis para wisatawan. Dari tahun 1800-an pelukis kenamaan telah terlebih dahulu menggoreskan cat minyak mereka diatas kanvas, menyalurkan rasa indah yang juga mereka nikmati dalam lukisan. Sebut saja, Calude Monet ditahun 1883 dan sebelumnya Gustave Courbet dan Vasily Ploenov masing-masing pada 1870 dan 1874 yang juga menciptakan hasil karya seni kebanggaan dunia dengan Etretat sebagai ilhamnya.



Etretat bukan saja ilham bagi para pelukis  kondang dunia, pelukis kenamaan maurice leblanc juga memilikh desa ini sebagai tempat tinggal dalam karir menulisnya. Leblanc yang bisa disejajarkan dengan Arthur Conan Doyle pencipta Shelock Holmes ini, selama hidupnya di Etretat telah menelurkan puluhan buki seri detective.

Desa Etretat hanya duhuni kurang lebih 2000 Orang. Penduduknya mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dan bisnis pariwisata, mulai dari hotel, toko souvenir sampai restauran. Walaupun dengan berpenduduk hanya dengan mumlah yang tidak seberapa, tapi desa ini tidak pernah sepi. Parkiran dipenuho bus pariwisata yang memebwa para turis dari kota-kota besar pernacis bahkan dari Inggris. Apalagi saat tour de France yang diadakan musim panas  lalu dimana rute berspeda ini juga melewati Etretat. Untuk anda yang ingin sekejap  menghilang dari riuhnya paris dan ingin merasakan suasanan pedesaan Perancis yang asri, berkunjung ke Etretat bisa menjadi pilihan, hanya 202 kilometer dari titik menara Eiffel, banya paket wisata yang menawarkan akomodasi dengan tawaran paket 1 hari menuju ke Etretat dari Paris. 

Desa Etretat terasa sangat nyaman, bangunan tua yang ada masih dijaga beserta keasliannya. Walaupun terbuat dari kayu tetapi jauh dari mata rapuh. Bangunan dengan desain khas skandinavia dapat terlihat dengan jelas latar belakang para viking yang pernah menduduki area ini adalah penyebabnya. Para viking membuat tempat tonggal dari kayu, seperti yang mereka punya dari tanah asalnya.

Bagi anda yang sedang merencanakan bulan madu di Eropa, Etretat bisa dijadikan salah satu destinasi khususnya dinegara perancis

Untuk melihat Destinasi wisata dan honeymoon lain silahkan klik DISINI
loading...
TAG