Tips Tampil Cantik Di Acara Undangan Pernikahan

Pasti anda sering mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan. Entah itu keluarga, kerabat, sahabat, tetangga, dan lain sebagainya. Seringkali para wanita bingung harus berpenampilan seperti apa, mengingat pada momen pernikahan seseorang biasanya banyak sekali tamu yang hadir. Oleh karena itu penampilan akan sangat diperhatikan. Jika anda termasuk diantara para wanita yang sering bingung mengenai masalah penampilan, berikut tipsnya untuk anda:
  • Anda perlu tahu mengenai tema pesta pernikahan yang akan anda hadiri. Jika mengusung tema tertentu, biasanya anda dapat mengetahuinya dari kartu undangan yang anda terima karena pengantin akan menuliskan dress code untuk dikenakan pada acara tersebut. Namun jika tidak terdapat informasi apa­-apa mengenai tema pada kartu undangan yang anda terima, anda cenderung bebas untuk memakai busana apapun dan berpenampilan dengan tema apapun.

  • Pilih gaun atau busana yang pas untuk anda, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Anda juga perlu memperhatikan siapakah orang yang mengundang anda. misalnya, jika anda diundang oleh keluarga keratin, anda bisa menyesuaikan baju yang dipakai dengan mengenakan kebaya tradisional. Namun tidak menutup kemungkinan anda juga dapat mengenakan gaun pesta bertemea nasional. Jika pesta yang diadakan adalah pesta kebun, sebaiknya anda memilih gaun yang tidak menyentuh lantai. Cukup sampai lutut atau sedikit di bawah lutut, sehingga tidak merepotkan anda ketika berjalan di atas rerumputan.

  • Sesuaikan gaun dengan aksesoris lain, seperti sepatu, tas, selendang atau aksesoris rambut yang dikenakan. Jika perlu untuk memakai sanggul, pastikan anda memakai sanggul dengan baik dan nyaman agar tidak mengganggu. Pilih juga sepatu yang nyaman dan tepat. Misalnya untuk pesta kebun, jangan mengenakan heels yang terlalu lancip karena dikhawatirkan akan membuat sepatu anda menusuk-­nusuk permukaan tanah.

  • Perhatikan make up anda. usahakan untuk tidak terlalu mencolok atau over. Ingat, posisi anda adalah tamu undangan, bukan mempelai wanita. Jadi make up minimalis dan simple dirasa cukup untuk menampilkan kecantikan anda di acara tersebut.

  • Anda boleh mengenakan perhiasan untuk pemanis penampilan. Misalnya kalung, gelang atau yang lainnya. Namun perlu diingat, pakailah sesuai dengan kebutuhan anda dan jangan berlebihan karena akan terkesan seperti “toko perhiasan berjalan” yang tentu saja akan membuat anda dikomentari oleh banyak tamu yang lain.

  • Jika anda datang bersama pasangan, usahakan untuk tampil serasi dengan pasangan. Missal memilih busana yang senada baik itu warna, corak ataupun tema.

  • Yang paling penting adalah anda tampil rapid an sopan. Penampilan yang rapid an sopan adalah salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan anda terhadap pihak yang telah mengundang anda.
Nah, mudah bukan? selamat mencoba.

Untuk melihat tips pernikahan lain  silahkan klik DISINI

loading...
TAG