Kesalahan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan


Mengadakan pernikahan di gedung pernikahan memang sedang marak dipilih para pengantin Ladies. Gedung pernikahan adalah pilihan favorit bagi para calon pengantin untuk menikah karena biasanya memberikan banyak keuntungan lebih. Gedung biasanya dianggap lebih praktis, harganya lebih bersaing, dan menyediakan banyak kebutuhan sesuai jumlah tamu yang akan hadir. Sebelum dengan mantap menetapkan gedung sebagai venue pernikahan, hindari beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan berikut ini.

Melebihi Kapasitas yang Ditentukan

Gedung pernikahan biasanya memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya ketentuan yang telah diatur oleh pihak gedung ditujukan untuk kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya. Padahal, jika undangan pernikahan Anda 300 orang dan kapasitas gedung maksimal kurang dari kebutuhan, maka hasilnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman. Sebaiknya, sesuaikan kebutuhan Anda dengan venue yang tepat.

Melupakan Pernikahan Lainnya

Tanyakan pada pengelola gedung, berapa pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal pernikahan Anda. Apakah sebelum pesta pernikahan Anda, akan digunakan oleh penyewa lainnya? Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan berbagai elemen pesta seperti gladi resik prosesi pernikahan, pemasangan dekorasi pernikahan, hingga penataan katering. Jika memungkinkan, pilih tanggal yang masih kosong agar semuanya menjadi lebih terkendali.

Mengacuhkan Peraturan

Ketika menyewa gedung, akan ada peraturan yang harus dipatuhi. Terkadang sebagai penyewa, calon pengantin cenderung tidak teliti dan langsung menandatanganinya. Peraturan yang tidak ditepati bagi penggunaan gedung bisa berakibat tambahan biaya penalti yang tidak diinginkan. Misalnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam keadaan kotor.

Tidak Mencari Tahu tentang Vendor Rekanan

Gedung pernikahan biasanya sering memiliki kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat tertentu. Perbedaan yang ditawarkan bisa sangat beragam. Jangan mengambil keputusan tanpa mengestimasikan total biaya yang harus dikeluarkan.
Itu tadi beberapa tips yang wajib diperhatikan agar pernikahan berlangsung dengan sempurna sesuai keinginan.
Untuk melihat tips pernikahan lain silahkan klik DISINI
loading...
TAG