Tips Yang Wajib Dicoba Untuk Pengantin Berkacamata

Jika Anda pengguna kacamata, apakah Anda akan mengenakannya di pesta pernikahan Anda? Bagi Anda yang belum terbiasa dengan penggunaan lensa kontak, dan tidak bisa melihat jelas tanpa kacamata atau karena sudah nyaman menggunakannya, maka mengenakan kacamata adalah solusi yang tepat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar terlihat memesona meski tetap memakai kacamata di hari pernikahan Anda.


Bersikaplah natural

Kacamata tentu akan mencuri perhatian, maka dari itu tetaplah bersikap natural, biarkan wajah Anda terlihat tidak mencolok. Jika Anda menggunakan nuansa smokey eyes di mata, maka gunakan warna lipstik yang lebih lembut. Dan jika Anda ingin menggunakan lipstik yang mencolok, maka biarkan hiasan di mata Anda lebih ringan tanpa warna yang kuat.

Memilih bulu mata yang tepat

Bulu mata palsu biasa digunakan untuk menambah pesona mata Anda. Tapi di saat Anda menggunakan kacamata, bulu mata yang panjang justru bisa berubah menjadi malapetaka. Selain menyulitkan Anda menentukan jarak pandang, kenyamanan antara mata dan kacamata akan terganggu. Konsultasikan dengan makeup artist wedding pilihan Anda. Gunakan bulu mata palsu yang memiliki ukuran yang sedang, tidak terlalu panjang, agar terlihat lebih natural.

Hindari bekas kacamata

Penggunaan kacamata bisa meninggalkan beberapa bekas di wajah Anda. Salah satunya yang sering terlihat adalah bekas merah yang terletak di sekitar hidung Anda. Agar terhindar dari hal tersebut, gunakan beberapa produk kecantikan yang bisa menutupi spot tersebut agar lebih netral.

Perhatikan alis Anda

Menggunakan kacamata bukan berarti Anda tidak perlu memerhatikan bagian mata lainnya, seperti alis contohnya. Faktanya, dengan kacamata justru perhatian akan terpusat di mata Anda. Sehingga, memiliki bentuk alis yang indah menjadi sebuah keharusan. Sediakan waktu untuk mengikuti paket perawatan kecantikan yang dapat membuat alis mata Anda tampak lebih rapi.

Pilih yang terbaik

Pilih frame kacamata berwarna hitam yang netral. Sebagai alternatif, cobalah memilih kacamata yang pas untuk perhelatan pernikahan Anda. Anda bisa mencobanya dengan memilih gaya kacamata retro dengan sentuhan klasik atau memilih gaya yang sedang tren lengkap dengan nuansa warna dan corak yang sesuai dengan tema pernikahan Anda.

TAG